Minggu, 17 Mei 2009

Makin terobsesi

Belakangan gue suka banget baca artikel yang terkait dengan Indonesia tempo doeloe. Bahkan gue ampe terobsesi lho buat bikin novelnya. Hehehehe...Tapi gue bingung tengah cerita dari ntu novel mau kayak gimana.

Padahal, awal sama akhir cerita novel itu malah udah gue temuin lho.

Hal ini, terstimulus semenjak gue baca novel om pram yang ke satu dan yang kedua, ketiga yang keempatnya belum sempet gue baca gara2 ga ada duit buat beli hehehehe..

Di buku itu gue udah jatuh cinta sama minke yang sombong, tapi juga punya otak yang encer. Gue iri sama kemampuan dia yang menguasai beberapa bahasa. Sedangkan gue, bahasa inggris aja masih belepetan. Bahasa Jepang gue juga udah lenyap entah kemana gara-gara ga dipake.

Dari buku ini juga, gue jadi pingin menyelami Jakarta tempo doeloe kayak gimana.

Selama ini, jakarta yang gue kenal adalah kota sejuta mall yang dipenuhi kehidupan hedonisuta. Buat orang miskin kayak gue sih jelas aja ga akan bisa menjalani hidup kayak gitu. Cuman bisa memandangnya dari luar sambil gigit jari. HUHUHUHU...kasian amat ya gue.

Doain ya teman2 semoga novel ini jadi. Proyeknya gue perkirakan bakal jalan serius mungkin setelah gue selesai ngerjain skripsi.

Amin...

Tidak ada komentar: