Minggu, 22 Maret 2009

Tertohok pastinya...

MENDENGAR ORANG BULE LEBIH FASIH NGEMENG BOSO JOWO DIBANDINGKAN DIRI KU ini!!!!

Pernah, sekali gue denger di tipi ada orang bule yang bisa nyinden apik tenan,,,dan luwes bgt boso jowo ne...

Wis...keren dah pokoknya...

Nah, barusan, gue baca tentang bule yang namanya Nancy K Florida, yang mengajarkan cultural studies di Michigan.

Kata berita yang ditulis ama kompas, nih orang bisa ngemeng jowo halus!!! HEH?...

Dia pun juga sangat bangga menggunakan bahasa ini, karena terkait dengan jati diri bangsa Indonesia yang Aseli. Terbukti dengan mempelajari banyak babad jawa, dan memanggil anaknya dengan sebutan Jaka tingkir.

Jaka tingkir yang merujuk pada ajakan untuk memperbahurui pola hidup.

Hohohoo...kayaknya ini malah kontradiktif bgt deh ama gue. Pasalnya, pas awal dulu gue di jogja, gue malah ngetawain anak2 muda yang dateng ke acaranya prambors, karena berkomunikasi dengan bahasa Jawa.

Gue berpikir saat itu, "ih ga keren banget sih. Kampungan" maaf ya..hehehe...

Baru sekaranglah gue nyadar kalo bahasa ini keren banget. Dikarenakan bisa mewakili emosi2 manusia dengan tepat, yang seringkali ga ada padanannya dalam bahasa Indonesia.

Buat temen2 gue lainnya yang anak jakarta, masih menganggap sebelah mata bahasa jawa ini. OUCHHHHH, sumpah sayang banget, dikarenakan mereka menganggap bahasa ini ga keren abis, and merefleksikan wong ndeso...
maaf ya teman2 ku..

Dari sini gue belajar, kalo gue harus lebih menghargai lagi INDONesia ku...
dan JANGAN MALU BUAT TAMPIL PAKE BUADAYA SENDIRI hohohoohoh :P

Tidak ada komentar: