Rabu, 11 Maret 2009

Misi GAGAL TOTAL!!!!!!

PADAHAL YAH!!! Misi gue pulang kali ini yakni untuk narsisus jakartaniccus di depan museum FATAHILLAH dan di museum lainnya yang ada on the oLD baTavia. Nah berhubung senin merupakan waktu yang luang karena libur, sehingga temen2 gue pada bisa, jadinya kita bertiga berencana ke sana, membuang kehedonisan jakarta, berusaha menikkmati kecantikan jakarta yang sesungguhnya, dan SAY NO TO MALL!!
Sebenernya gue pingin ke sana barengan anak2 orsed B-kids. Tapi Nana urus seminar dan Dhira masih cuci sks di nangor, jadinya nih orang ga bisa ikut...huhuhu...padahal gue masih kangen banget ama mereka. Alhasil, jalan lha gue ama Titi and Bapak a.k.a Rifky.
Pas gue mo berangkat dari pondok gede tercinta, si matahari nyengir terang banget, ampe pusing pala gue. Ga hanya itu, gue ngerasa panas yang mencubit setiap jengkal kulit gue lebih garang daripada yang di jogja.
Weits, tapi bukan berarti gue patah semangat!!! justru gue makin bersemangat, sapa tahu gambarnya bagus2 pas bernarsis ria huhuhuu...
Si titi udah onjrat-anjrit aja menanggapi cuaca yang sangar ini. Terus ga berapa lama gue nyeletuk, "Ti, gini2 tahunya ntar ujan deras banget lagi.."
"hehhehe, ga tahu deh. Tapi kayaknya ga mungkin deh..." Kata Titi..
TERNYATA BAKAT MERAMAL GUE LUMAYAN JUGA LHO!! Masa' si ujan beneran dateng..Pake deras lagi. Udah kayak ditumpahinlah pokoknya...
Sial bin sial, sendal gue licin banget. Gue hampir jatuh terus. Alhasil gue jalan pelaaaaannnnn buanget......ampe gue harus digandeng ma bapak and titi, pas nyampe di stasiun kota..
"Yey, kita udah nyampe!!" Teriak kegembiraan dalam hati.
Tapi ujan masih deres banget..yah gimana nih...
Sebelum melanjutkan cerita ini, gue mo komen dulu bentar tentang stasiun kota Jakarta. Gue penasaran, dulu kayak apa tempat ini. Yah lebih dikarenakan sebagai pusatnya Indonesia yang paling utama.
Sekarang tempat ini udah bagus banget. Turun dari busway, kita langsung disambut oleh tangga yang berputar menuju lantai dasar. Tempatnya gue yakin sebenernya bagus, tapi karena kita ga bisa ngerawatnya, jadinya ga beda deh ama pasar tradisional *huhuhuhu ini penilaian yang super lebay aja kok.*
Nah, tujuan selanjutnya sehingga kita bisa TIBA DI MUSEUM FATAHILLAH yakni museum bank MANDIRI!! Katanya main2 di tempat ini enak..selain itu bisa jadi tempat ajang narsis yang ga kalah ciamik!!
Menembus hujan deras dengan semangat berapi-api, tidak memedulikan celana yang bahas kayak orang kebanjiran, dan menahan laju sendal yang licin biar gue ga terjungkal, akhirnya tiba di depan museum bank Mandiri yang bertuliskan..
"MUSEUM TUTUP"
"SIAL!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
"yah tutup ti, gimana duonks?"
"Yaudah tungguin aja dulu mpe ujannya reda." Kata titi.
Ga berapa lama kita bertiga terdiam, kayak anak ayam yang kehilangan induk, dan kebasahan gara2 kecebur got. Terus si Bapak memecah keheningan.
"BTW, kalo museum di sini tutup, museum fatahillah tutup ga ya?"
iye juga yah?
Setelah rapat untuk menentukan alias main lempar2an sapa yang akan menanyakan ke pak satPam tentang museum lainnya buka ato ga, akhirnya gue lah yang keluar sebagai sang jawara. Dengan sok intelek, gue tanya ke pak satpam *haduh,,,pak satpamnya ganteng euy..*
"Pak, kalo museum Fatahillah kira2 tutup ga yah?"
"Kalo senin, pasti libur museum, di sekitar daerah kota tua ini, apalagi hari ini kan Maulid Nabi..yah, pasti liburlah...

YAH!!!KETAHUAN DEH GA GAOLNYA GUE, KALO GUE EMANG GA PERNAH KUNJUNGIN MUSEUM, DAN MENUNJUKKaN KALO GUE BUKAN SEORANG YANG BERIMAN, KARENA GUE LUPA AMA HARI LAHIRNYA NABI Muhammad SAW...hohohoho...
akh....baru ketemu ama abang2 cakep, udah bikin malu aja,,,
hiks ... T_T...
Akhirnya semua rencana gagal total. Kami bertiga sekejap menjadi sapi ompong yang menunggu hujan reda, supaya bisa mengisi perut gentong kami yang mulai bergenderang.
Tapi di setiap kesedihan itu ada kesenangan cuy...
Ada cowok yang yang ngajakin kita bertiga ngobrol. Ternyata nih orang dari komunitas pecinta kota tua. Namanya mas WG...
Komunitasnya ini menawarkan berbagai macam paket dengan harganya yang bervarias. Yang ditawarin bikin gue ngiler BO!!! Salah satunya ngiterin daerah pake sepeda onthel sama makan makanan khas kumpeni. Selain itu, kita juga bisa nikmatin pelem tempo doeloe juga hwUUUUaaa.........................
MISI BERIKUTNYA PASTI GUE IKUT ACARANYA KOMUNITAS INI!!! Menyusuri kota tua dengan onthel di malam hari. Apalagi ditemenin ama Ayang...pasti tambah romantis...hohohoho...

Dan makin gokil kalo bawa temen yang segudang.....

pokoknya


Tunggu Aku Kota Tua





Tidak ada komentar: