Kamis, 06 November 2008

Selamat BuaT om BaracK Husein oBamA

     Selamat ya.. om, akhirnya dirimu terpilih menjadi presiden kulit hitam pertama di negeri paman Sam. Walopun sebenernya udah bisa diprediksikan. Lewat jajak pendapat sementara.
Banyak harapan yang membuncah ke langit biru, jika Obama terpilih. Salah satunya perbaikan krisis ekonomi yang sedang berlangsung, hak-hak kalangan minoritas diperhatikan, perang irak di hentikan, dan lain-lain pokoknya.
    Kegembiraan atas terpilihnya dia, juga tak kalah hebatnya. Dari kakak angkatnya, Warga yang berada di SD menteng Jakarta, masyarakat Indonesia, Afrika, AS, pokoknya hapir semuanya berbahagia. 
Ya, memang sih, kalangan Arab memandang skeptis sikap Obama yang akan bisa berkompromi dengan negara Arab. Khususnya mengenai isu Palestine-Israel. Hal ini dikarenakan pada suatu kesempatan, dirinya mendukung kota Yerusallem menjadi ibu Kota Israel.
    Waduh...
     Gue pribadi mendukung dia untuk menjadi Presiden. Dikarenakan program-program yang ia tawarkan lebih masuk akal untuk menciptakan kesejahteraan dan stabilitas keamanan dengan negara lain. Namun, hal itu bukan jaminan bahwa dia akan memberi Indonesia keuntungan yang lebih dari bentuk kerjasama yang bersih. Apalagi terhadap Palestine. Buktinya, dia belum berani secara terang-terangkan untuk merangkul warga musLim Amerika...tahu deh kenapa.
Loncat ke tema lain...
    Nama tengahnya, yakni Husein, cukup membuat gue tergelitik. Masalahnya, rivalnya dia, McCain, menggunakannya dalam aksi negative Campaign. Selanjutnya sudah bisa kita tebak, bahwa nama yang seperti itu jelas dikait2kan dengan Islam. Islam sebagai Terorris tentunya.
Aduh, sumpah! Gue pingin ketawa jungkir balik kalo mengingat hal ini. “Hei McCain, aku rasa kamu lebih parah dari orang primitive!”
    Mari, saya akan jelaskan. Islam itu memang menggunakan bahasa Arab dalam menjelaskan ajarannya. Namun, buakn berarti semua Orang Arab itu Islam!
Kalo ga percaya silahkan kamu datang ke Mekah atau Madinah. Di sana kamu akan menemukan orang-orang yang mengenakan peci, duduk di Lantai melepaskan alas sepatu, dan yang wanita menggunakan jilbab. Tapi yang mereka baca adalah BIBLE!! Yang artinya mereka orang katholik Tulen!!!
Kalo dilihat dari KTP mereka, mereka tentu menggunakan nama Arab, tapi keyakinan mereka sekali lagi saya tegaskan KATHOLIK TULEN!!
    Jadi menurut saya, nama yang digunakan dengan keyakinan seseorang memiliki validitas yang rendah....
Aku, harap di hari ke depan McCain, bisa menggunakan Argumentasi yang lebih Intelek..bukan ke kanak-kanakan seperti itu....

   Sekali lagi, selamat buat Om Obama, walopun gue tau, terpilihnya dirimu ga akan ngepek buat Indonesia and Palestine.

Tidak ada komentar: