Minggu, 02 November 2008

Akhirnya gue MengERti!!!

kenapa orang cinta banget sama bali..

gue juga jadi jatuh cinta ama nih pulau.

Ynag pasti gue belum puas di sana. Secara gue belum jelajahi seluruh tempat wisata yang ada.

Hari pertama gue ke Kuta..
beda dari pantai2 yang selama ini gue temuin. Pantainya bersahabat akrab dengan kehidupan modernisme. Ombaknya juga landai, enak buat surfing.
jalan menuju pantainya dipenuhi oleh berbagai macam toko yang menjual merek2 terkenal ataupun benda2 khas dari Bali.
Jujur, suasana pantainya kurang kerasa. Kalo biasanya kita mo ke Pantai kan, mungkin kita akan mencium aroma asin, ataupun suasana yang khas menuju pantai.

By the way, gue tetep suka kok ama pantainya. Banyak bule yang berbikini juga..Gue ampe sempat mikir, "gue ini di Indonesia bukan ya?" hehehe

Pantainya juga cukup jernih, tapi gak biru seperti pantai2 "virgin." Kebersihannya juga terjaga, dan yang pasti walopun bukan pantai pasir putih, pasirnya alus banget...

Pantainya juga landai, dan yang paling gue suka GAK ADA KARANG!!hahaha...jadi pas napakin kaki ke dasarnya, serasa berenang di kolam berenang.

Yup gue berenang di sana, pake pakaian sopan yang membuat bule2 pada bingung hehehe...

banyak yang bilang sebelum gue ke Bali, kalo banyak bule yang berjemur sambil bertelanjang dada, baik buat cewek dan cowok..

Eh bener...ada bule cewek yang lagi berjemur cuman pake kancuT doanks..
sedangkan gue yang disampingnya pake celana&baju panjang+jilbab yang udah basah kuyup...

kontras banget ga sih? hehehe

Nyokap gue dateng-dateng, "lyn, photo bulenya ya?"
"ih, apa-apan sih mama!" kata gue..

nah yang bikin ue stress yakni pas mau mandi, ternyata mandinya di Luar and baru ganti baju di dalam ruangan, "yah...masa' iya sih gue telanjang di sini?"

Akhirnya gue pulang dengan sekumel2nya,

Abis itu gue ke Joger, *pake nyasar, tentunya.* Gila, beli cuman 3 Item doank..ngantrinya setengah jam lebih, gara2 ada dua SMP sekaligus yang lagi study tour.
Oh ya, nih toko tutupnya jam 6 sore dan buka jam sepuluh pagi.

ampe penginapan gue langsung tepar, karena gue pulang juga pake nyasar...

kunjungan ke dua gue ke kintamani, danau batur. Sebenernya di sana tempatnmya lumayan. namun ada satu hal yang bikin gue kesel.

"PENJUAl aksesorisnya!!!" Sumpah, mereka maksa banget buat pengunjung beli barang2 mereka. Bokap gue ampe ketipu lho, mereka bilang lima ribu dapet gelang dua, eh bokap udah bayar lima ribu malah cuman dikasih satu doank..

mending gitu gelangnya bagus, gelang kayak gitu mah bisa beli di Malioboro seabrek dengan harga yang lebih murah!!

Kalo kita mo nyebrang danaunya ada wisata pulau trunyan. Nih pulau tempat orang disemayamkan tanpa dikubur. karena ada pohon yang menaunginya..and mengeluarkan suatu bebauan, sehingga mayat yang ditaruh di situ ga berbau busuk.

wisat selanjutnya.. gue ke ubud, eh belon sempet masuk, bokap ditelpon temennya, buat buru-buru gladi resik buat acara seminar keesokan harinya..yaudah, akhirnya kita cuman ngendon di parkirannya doank poto2 bentar.

yang serunya, Huga yang lagi ngemil diambil dengan kurang ajar oleh salah satu monyet yang ada di sana hehehehe..

Monyetnya gendut2 bo!!Lucu deh..

Selanjutnya gue jalan ke sukowati buat beli oleh2, soalnya besokkannya gue harus cabCuZ ke Jogja..

Nah, pas nyampe sana tokonya udah tutup. *ya, iyalah, loe ke sana jam tujuh malem jelas aja udah tutup. Mereka tuh tutup jam 5 sore!"

Oh...gitu ya..

untung ada indomaret yang ngejual kacang2 khas bali. Yaudah gue borong aja kacang2 yang ada di situ.

Akhirnya gue harus ke bandara ngurah rai lagi sebelum jam 5 pagi buat check in. Masuk ke toiletnya, ternyata mengecewakan sekali. Jorok kayak ga ke urus gitu. Padahal ini tempatkan udah dijadiin bandara Internasional, mbok ya ditingkatkan donk kebersihannya..

Satu hal lagi, yang ngebuat nih tempat unik karena, kebudayaan yang ada tetap diwariskan berlandaskan kepercayaan yang dianut sebagian besar penduduknya, jadi berasa eksotis gitu..dan ini bukan sekedar pelestarian karena ada nilai sejarahnya belaka.

udaranya juga bersih, walopun banyak yang menggunakan kendaraaan pribadi. Masyarakatnya juga baik-baik..dan emang kelihatan niatnya buat nolongin orang yang nanyain jalan..

Yang bikin gue sebel, banyak jalan yang satu arah di sini
111aduh gue kan dudul banget dalam menghapal jalan..makanya, kalo pergi ke mana-mana, baliknya pasti nyasar!

balik ke jogja komentar pertama temen2 gue selain minta oleh2, "gila lyn, item banget muka LOe!!" Kemudian, kondisi ini diperparah oleh mengelupasnya kulit wajah gue! Tidak!!!



Tidak ada komentar: