Selasa, 11 November 2008

di mANa kEMAndiRiAN mU?!!!!!

Hal ini ku tuliskan dari rasa kegelisahanku..
Kegelisahan atas kemandirian sejumlah manusia Indonesia yang rendah.
Dimulai dari fakta negara tercinta ini, yang menggantungkan segala kekuatan ekonomi kepada bangsa-bangsa asing yang biadab. Warga negara yang lebih bersifat konsumtif, tanpa mau bersusah payah membuat sesuatu yang inovatif a.k.a instan, and masih banyak lagi..

Makin gusarnya, ketika Negara ini, tidak bisa menyelamatkan hutan, api dan airnya dari keserakahan binatang yang menjelma jadi manusia. Kemudian negara ini, juga justru mengemis kepada Amerika untuk meningkatkan kerjasama eksport-Importnya?!!! Oh my God.

Itu baru satu hal! Lainnya, warga yang katanya sekolah sampai tingkat perguruan Tinggi, tapi masih biadab dalam berperilaku. Dengan membuang sampah sembarang. Akibatnya? BANJIR!! Lalu main saling tuduh-menuduh, dan saling melempar-lempar kesalahan..
BENAR-BENAR SEPERTI ANAK KECIL..TIDAK, BAHKAN LEBIH PARAH DARI SIFAT KEKANAK-KANAKAN!
Dan yang paling membuat ku gusar yakni, kebijakan luar negeri yang katanya BEBAS AKTIF, telah dipentalkan dengan telak, sehingga negara ini menjadi kacung korporasi-korporasi besar. Seperti ketakutan negara ini untuk menyerukan "eNyahlah Israel dari tanah Palestina!!!"

Percayalah, sebenarnya kita bisa hidup lebih baik tanpa menggantungkan leher kita kepada perusahaan seperti exxon maupun chevRon..

Tulislah di hatimu dalam-dalam "Aku bisa melakukannya"
"Aku bisa melakukannya"
"Aku bisa melakukannya"
"AKU BISA MELAKUKANNYA!!!!!"

Tidak ada komentar: